5 Tips Gunakan Sepatu dengan Nyaman

Senin, 12 September 2016 - 18:36 WIB
5 Tips Gunakan Sepatu...
5 Tips Gunakan Sepatu dengan Nyaman
A A A
JAKARTA - High heels atau sepatu hak tinggi dinilai masih menjadi favorit wanita. Selain bisa melengkapi penampilan, sepatu jenis ini juga bisa membuat penggunanya tampil percaya diri. Kendati demikian, tak jarang perempuan yang mengeluh sakit saat menggunakan sepatu ini.

Idealnya, menggunakan sepatu tak hanya dilihat dari desain yang menarik, juga kenyamanan. Sejumlah pakar menilai, sepatu yang nyaman baik untuk kesehatan. Berikut ini tips menggunakan sepatu yang nyaman seperti dilansir Netdoctor.

1. Tidak kesempitan
Gunakan sepatu dengan ukuran yang pas dan tidak terlalu ketat. Ruang yang cukup pada sepatu bisa membantu terhindar dari kesemutan dan lecet pada kaki.

2. Gunakan dengan pengait
Sepatu dengan pengait dinilai bisa membuat penggunanya lebih nyaman. Pasalnya, alas kaki jenis ini bisa disesuaikan dengan mudah dalam berbagai suasana.

3. Hindari sepatu beralas datar
Sepatu dengan alas datar bisa membuat kaki terasa pegal. Apalagi jika Anda harus berjalan jauh dan berdiri terlalu lama. Sebaiknya gunakan sepatu dengan gradien sekitar 20 - 40 mm.

4. Gunakan sepatu dengan bahan lembut
Tak hanya desain dan warna sepatu yang harus diperhatikan, juga bahan yang digunakan. Sepatu dengan bahan alami dan fleksibel bisa membuat kaki nyaman bergerak. Jangan lupa, sepatu yang digunakan juga harus memiliki bantalan yang nyaman untuk telapak kaki.

5. Sepatu kets
Untuk menghindari pegal, Anda bisa menggunakan sepatu kets saat berangkat dan pulang kerja. Nah, saat di kantor Anda bisa gunakan pantofel dan high heels.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)